Sabtu, 17 September 2016

11 Manfaat Bunga Kecombrang Bagi Tubuh Kita

 

11 Manfaat Bunga Kecombrang Bagi Tubuh Kita 

Tidak hanya terkenal di dunia kuliner saja, kembang honje ternyata berkhasiat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Nah, inilah kegunaan bunga combrang bagi kesehatan tubuh: 
 1. Meningkatkan energi Tubuh anda tidak bersemangat dan lelah? Cobalah makan sayur kecombrang setiap pagi. Sayur ini dapat memberikan energi bagi tubuh anda. 
 2. Mengobati penyakit campak Salah satu cara mengobati campak secara tradisional adalah menggunakan bunga kecombrang atau honje. 
3. Menghilangkan bau badan Bunga kecombrang mengandung beberapa zat penting yang mampu mengatasi bau keringat tak sedap, terutama disebabkan adanya minyak atsiri di dalamnya. Jadi, bahan alami ini dapat dimanfaatkan sebagai deodoran alami. 
4. Mengobati anemia Penyakit kurang darah dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi bunga siantan dengan teratur. Hal ini disebabkan zat besi yang berlimpah dalam tanaman ini. 
5. Melancarkan sirkulasi darah Nutrisi dalam daun siantan ternyata sangat berguna untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh kita. 
6. Menguatkan tulang Sayur honje baik dikonsumsi oleh anak-anak di usia pertumbuhan, karena kalsium dan mineral lain di dalam daunnya dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang yang sehat. Dengan makan sayur ini secara rutin, dapat mencegah tulang keropos (osteoporosis) 
7. Mengatasi luka baru Batang tanaman kecombrang memiliki sifat antimikroba, yang efektif untuk mencegah infeksi pada luka. Caranya, tumbuk daun ini kemudian terapkan pada luka di kulit.
 8. Menguatkan memori Dengan sering menambahkan daun honje ke dalam masakan anda, berguna untuk menjaga fungsi otak sehingga daya ingat akan meningkat.
 9. Menguatkan gigi Kalsium dalam kecombrang merupakan mineral penting yang diperlukan untuk pembentukan gigi yang kuat dan sehat. 
 10. Mencegah dehidrasi Kekurang cairan dalam tubuh dapat dicegah dengan mengkonsumsi sayur honje. Hal ini terkait kadar air dan mineral yang melimpah di dalamnya. 
11. Menurunkan demam Bunga kecombrang ternyata dapat digunakan untuk meredakan demam dan panas pada anak-anak. Perlu diketahui bahwa antioksidan dan vitamin lebih banyak terdapat dalam daun kecombrang daripada bunganya.( rama msr )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar